Minggu Depan di berlakukan PSBB se Jawa Barat

1
18
psbb jawa barat
Gubernur Ridwan Kamil melaksanakan rakor dengan bupati/walikota mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar Tingkat Provinsi pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 di gedung Pakuan Bandung. (Foto: Humas Jabar)
86 / 100 Skor SEO

Jawa Barat – Pembatasan Sosial Berskala Besar, PSBB Jawa Barat akan di berlakukan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat untuk kabupaten/kota. Jika disetujui oleh kementrian kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia PSBB se-Jabar akan dimulai pekan depan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, 17 kabupaten/kota di Jawa Barat yang belum memberlakukan PSBB mengaku siap seandainya diberlakukan PSBB.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Pasalanya saat ini perkembangan corona virus di Jabar terus meningkat.

Adapun yang sudah menyatakan kesiapan diantaranya, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur, Garut , Cirebon dan Indramayu.

Sementara daerah yang sudah melakukan PSBB yaitu, kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Sumedang. Serta wilayah lainya adalah kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku setuju dengan PSBB Jawa Barat tersebut namun harus disertai dengan larangan mudik yang berasal dari Zona merah.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata juga sepakat dengan PSBB Jawa Barat, pemkab Pangandaran memiliki inovasi sebagai pendukung PSBB dengan memberikan gelang bagi pemudik yang hendak masuk ke kabupaten wisata tersebut.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, pihaknya setuju dengan penerapan PSBB yang akan diajukan melalui surat Gugus Tugas Percepatan Penanggulan COVID-19 Jabar apabila hal itu efektif menurunkan kasus positif COVID-19. Terlebih, banyak kasus positif COVID-19 di Majalengka merupakan imported case atau berasal dari luar Majalengka.

(ADM-Berita Jawa Barat)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here